Jesse Lingard mengangkat West Ham ke urutan keempat di Premier League Inggris

Jesse Lingard mengangkat West Ham ke urutan keempat di Premier League Inggris

London – Jesse Lingard menginspirasi West Ham untuk meraih kemenangan mendebarkan 3-2 atas Wolves untuk pindah ke urutan keempat di Liga Premier pada hari Senin, karena harapan Everton untuk finis empat besar berkurang saat bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace.

Penampilan menakjubkan Lingard sejak bergabung dengan The Hammers dengan status pinjaman dari Manchester United pada Januari membuatnya dipanggil kembali oleh manajer Inggris Gareth Southgate bulan lalu.

Gelandang itu semakin memperkuat kasusnya untuk dimasukkan ke dalam skuad Southgate untuk Euro 2020 saat ia berlari dari dalam babaknya sendiri untuk mencetak gol keenamnya dalam delapan penampilan West Ham setelah hanya enam menit.

Lingard kemudian menjadi pencipta untuk dua gol timnya lainnya saat tim tamu unggul 3-0 dalam waktu 38 menit.

Tendangan imutnya ketika ditepis di pojok bendera memberi umpan silang kepada Arthur Masuaku untuk Pablo Fornals untuk menggandakan keunggulan Hammers.

Lingard kemudian melonjak melampaui empat tantangan Wolves yang lemah untuk membebaskan Jarrod Bowen, yang menembak ke tiang dekat Rui Patricio.

Pasukan David Moyes kehilangan keunggulan tiga gol dalam pertandingan terakhir mereka saat Arsenal berjuang untuk bermain imbang 3-3 di Stadion London dua minggu lalu dan mereka hampir melakukan kesalahan yang sama.

Leander Dendoncker memulai perlawanan Wolves dengan sundulan yang menjulang dari umpan silang Adama Traore sebelum jeda.

Pemain pengganti Fabio Silva kemudian melakukan tendangan sudut jauh 22 menit sebelum waktu berakhir untuk menyelesaikan grandstand.

Tapi kali ini West Ham bertahan untuk unggul satu poin dari Chelsea dalam pertarungan ketat untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Tottenham dan Liverpool hanya tiga poin di belakang West Ham dengan delapan pertandingan tersisa.

Everton dihukum boros

Everton kehilangan kesempatan untuk juga bergerak dalam tiga poin dari empat, dengan satu pertandingan tersisa, saat penyeimbang menit ke-86 Michy Batshuayi menyelamatkan satu poin untuk Eagles di Goodison Park.

The Toffees dibuat menyesali serangkaian peluang yang hilang di kedua sisi pembuka James Rodriguez.

“Alasannya adalah kami tidak mampu menghentikan permainan ketika kami memiliki kesempatan,” kata bos Everton Carlo Ancelotti.

“Ketika Anda pantas menang, Anda harus menang. Kami harus lebih fokus untuk menghindari situasi seperti ini.”

Rodriguez memecah kebuntuan 11 menit memasuki babak kedua ketika dia melepaskan umpan dari Seamus Coleman untuk gol ke-100nya di sepak bola Eropa.

Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison digagalkan oleh Vicente Guaita dengan peluang untuk menyegel poin.

Dan itu terbukti mahal karena Everton akhirnya kehilangan poin untuk ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan kandang.

Batshuayi baru berada di lapangan dua menit ketika dia mengoper bola terobosan Jeffrey Schlupp untuk melepaskan tembakan rendah melewati Robin Olsen.

Palace tetap di urutan ke-12, tetapi terlihat aman untuk musim lain di papan atas saat mereka unggul 11 ​​poin dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *